7 Cara Mengurangi Risiko Kanker Prostat Saat Mengikuti SBY

Batamnews in Jakarta – Susilo Bambang Yudhoyono, Mantan Presiden RI, didiagnosis menderita kanker prostat. Kanker prostat adalah jenis kanker yang berkembang di prostat dan tidak responsif terhadap sistem reproduksi pasien itu sendiri.

Ada banyak cara untuk mengobati kanker prostat, termasuk yang disarankan oleh SBY. Menghindari penyebab penyakit yang disebutkan di atas adalah bagaimana kondisi tersebut biasanya diobati.

7 cara mengobati kanker prostat: dari makan hingga hubungan seksual

Penyebab pasti berkembangnya kanker di kelenjar tersebut masih belum diketahui pada kasus kanker prostat hingga tulisan ini dibuat, menurut penduduk setempat. Padahal kanker prostat dapat diobati dengan mengurangi faktor risiko.

1. Normal menjaga berat

Menjaga berat badan yang normal dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat, menurut Dokter Haekal Anshari.

7 cara mengobati kanker prostat: dari tomat hingga sexperiments

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa mereka yang obesitas atau berat badan memiliki risiko tinggi terkena kanker prostat. Selain itu, orang gemuk lebih mungkin mengembangkan kanker prostat yang menyakitkan.

2. Kebanyakan konsumsi tomat

Mengkonsumsi makanan tomatillo dan sayur, serta makanan buah berwarna merah seperti smangka, telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker prostat. Makanan ini akan disukai. Temuan menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi diet tinggi serat dan likopen memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker prostat.

7 metode untuk menyembuhkan kanker prostat: dari diet hingga interval seks

Menurut Haekal saat berbincang dengan CNNIndonesia.com pada Selasa, 2 November, “Secara khusus adalah konsumsi makanan tinggi serat termasuk likopen yang terdapat di dalam tomat.”

3.Teh hijau

Menurut Healthline, banyak penelitian menunjukkan bahwa minum teh dengan susu meningkatkan risiko terkena kanker prostat. Menurut penelitian yang dilakukan pada remaja, ada hubungan antara kandungan dalam teh hijau dengan risiko kanker prostat yang lebih tinggi dari rata-rata.

Untuk memahami hal ini sepenuhnya, diperlukan penelitian yang lebih mendalam tentang manusia.

Pelajari lebih lanjut tentang Dokter Sebut Kemungkinan Kanker Testis dan Lucinta Luna Ngaku Hamil.

7 cara mengobati kanker prostat: dari makan hingga hubungan seksual

4. Kacang-kacang

Kaya cacang mengandung isoflavon. Beberapa penelitian mengaitkan isoflavon dengan perkembangan kanker prostat. Isoflavon banyak terdapat pada kacang kedelai, serta tahu dan tempe, buncis, dan jenis kacang lainnya.

5. Cinta Pilih Lemak Sehat

Sebuah studi menemukan hubungan antara makan daging dari ayam dan berisiko terkena kanker prostat. Lemak hewani berisi daging, mentega, susu, dan keju. Pilih lemak dari nabati sebanyak mungkin, seperti zaitun zaitun, buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacang.

6.Olahraga Teratur

Olahraga membantu tubuh tetap sehat dan meningkatkan kemauan. Olahraga membantu lebih lanjut dalam menaikkan berat badan. Penggunaan olahraga ini dapat mengurangi risiko kanker prostat.

7. Kemungkinan penyerangan seksual sangat tinggi.

Haekal mengimbau perempuan untuk menghindari perilaku seksual berisiko tinggi termasuk berganti-ganti pasangan dan penggunaan pengaman karena dapat mengakibatkan infeksi terkait seks. Menurut Haekal, infeksi menular seksual dapat meningkatkan risiko terkena prostatitis.

Karena infeksi menular seksual (IMS) primer yang menyebabkan prostatitis, ada peningkatan risiko mengalami pengalaman seksual yang tidak diinginkan, menurut Haekal.

Berikut cara mengobati kanker prostat yang bisa Anda coba.

7 cara mengobati kanker prostat: dari tomat hingga sexperiments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *