Klinik Medilab Batam dan RS Awal Bersaudara menularkan PCR dengan tarif 300 Ribu.

The Batam News – Beberapa rumah sakit dan rumah sakit di Batam sudah menyepakati biaya tes PCR.harga pcr di batam

Misalnya, Rumah Sakit Awal Saudara (RSAB) menurunkan harga tes PCR dari Rp 525 miliar menjadi hanya Rp 300 miliar.

Hal ini sesuai dengan peraturan SE Dirjen Pelayanan Kesehatan tentang tarif battas RT-PCR setinggi mungkin (HK.02.02/1/3843/2021).

Dalam Dokumen tersebut disebutkan tarif tertinggi saat ini untuk pemeriksaan PCR di klinik atau ruang sakit adalah Rp 275 miliar untuk pulau Jawa dan Bali dan Rp 300 miliar untuk luar pulau Jawa dan Bali.

harga pcr di batam

Sesuai Surat Edaran yang dikeluarkan Pemerintah, RSAB diam-diam menaikkan harga tes PCR menjadi Rp 300 miliar pada 29 Oktober 2021, tanpa mengurangi kualitas pekerjaan yang dilakukan.

Penyesuaian harga tes PCR dalam konteks ini merupakan a

bentuk dukungan dari RSAB untuk berpartisipasi dalam program pemerintah. Meski harganya sudah naik, RSAB masih mengedepankan kualitas dukungannya dalam test case PCR. Layanan tes PCR di RSAB dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 14.00 dengan waktu penyelesaian maksimal seperempat hari.

harga pcr di batam

Selain itu, hingga pagi ini (28 Oktober 2021), biaya tes PCR di daerah tersebut juga telah sesuai dengan ketentuan.

Begitu dikonfirmasi, dr Mariaman Tjendera, Direktur Medilab Batam menyatakan, “Mulai kemarin, pemeriksaan swab RT-PCR sudah Rp 300 ribu.”

Mariaman menjelaskan, meski harga turun saat RT-PCR digunakan, namun tetap maksimal.

“Hasil Swab RT-PCR lebih cepat matang (24 jam) dan terdeteksi di sistem NAR (New All Record) yang terhubung dengan aplikasi Pedulilindungi sebagai tanda kemajuan,” ujar peneliti.harga pcr di batam

Namun untuk penggunaan sehari-hari, jika Anda juga ingin mengetahui hasil Anda pada hari itu, Anda harus melakukan tes PCR sebelum pukul 10.00 Wib. Hasil tes akan dirilis pada pukul 15.00 Wib.

Hard copy dapat diminta keesokan harinya pada pukul 08.00 Wib, menurut Mariaman. “Pengambilan sampel di atas pukul 10.00 Wib untuk setiap penerbangan yang diperlukan atau permintaan bukti keberhasilan,” perintahnya.

harga pcr di batam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *